Gorontalo Dalam Lensa

Dulu, Gorontalo adalah bagian dari Sulawesi Utara dengan Manado dan Bunaken-nya yang menjadi sentral perhatian para turis. Kini, daerah seluas 12.000 km² dengan sejuta potensi wisata bahari itu perlahan menggeliat. Tahun 2000 adalah tahun bersejarah bagi warga Gorontalo yang kini berdiri dengan provinsinya sendiri.

Perairan sekitar pantai Blue Marlin. Pantai andalan warga Gorontalo yang selalu ramai saat akhir pekan tiba. Ombak yang kecil dan pemandangan indah membuat pantai ini selalu jadi lokasi hiburan favorit.

Bentor (Becak dan Motor) adalah ikon transportasi di beberapa tempat Indonesia, termasuk Gorontalo. Perpaduan becak dan motor dengan bentuk khas ini adalah moda transport yang cukup populer di Gorontalo.

Benteng Otanaha yang berada di atas bukit adalah lokasi wisata sejarah sekaligus wisata keluarga. Portugis diperkirakan membangun benteng ini tahun 1525. Pemandangan di sekitarnya kini memungkinkan para turis menikmati pemandangan Danau Limboto yang mulai mengalami pendangkalan drastis

Salah seorang nelayan di pantai Botutonuo. Terletak di daerah pesisir membuat warga Gorontalo akrab dengan aneka hidangan laut.

Pasangan nelayan tengah beraksi di perairan Olele. Selain dikaruniai perbukitan indah, Gorontalo juga berlimpah kekayaan alam bawah laut. Perairan Olele adalah salah satu spot selam favorit para penyelam.

Durian, meski tak disukai turis bule, tetap jadi primadona di seantero Indonesia. Termasuk juga di Gorontalo.

Iklan

One response to “Gorontalo Dalam Lensa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s