Pesiar di Lautan Lava

Petaka itu kini telah berubah menjadi berkah

Alam memiliki kekuatannya sendiri. Saat Gunung Halla di Jeju, Korea, meluapkan amuknya, sebagian pulau itu harus merasakan dahsyatnya lava yang melimpah hingga ke daerah pesisir selatan. Sebagian pulau surga itu tandus tak berbekas. Tapi di balik musibah itu, perjumpaan lava dan air laut ternyata berbuah manis untuk warga Jeju di kemudian hari.

Perjumpaan panasnya lava dan dinginnya air laut membentuk batu-batu besar berwujud pilar segi enam. Prosesnya memang memakan waktu yang tak sebentar. Tapi kini, musibah yang dulu menghantam Jeju itu berubah menjadi berkah. Pilar-pilar bentukan lava Gunung Halla itu kini menjadi incaran para turis dan membuat Jeju diakui sebagai salah satu situs keajaiban dunia.

Saya memilih menikmati keajaiban ini dengan cara yang berbeda. Jungmun Yacht Tour yang dikelola Jungmun Marine Park adalah pilihan alternatif untuk tampil beda dalam menikmati Jeju. Β Β Wisata Yacht Tour yang dikelola Jungmun Marine Park ini bisa dinikmati dengan harga 60.000 Won hingga 200.000 Won per orang. Jika Anda menggemari serial drama Korea, Yacht Tour juga kerap menjadi ajang syuting serial drama seperti: Boys Over Flower (Gu Hye Seon & Lee Min Ho), The Golden Fish (So U Jin & Lee Yeong Gun) dan Sallow the Sun (Ji Seong & Lee Wan)

Sebelum memasuki yacht, saya harus mengenakan life vest yang bisa saya pilih sesuai ukuran meskipun di dalam yacht nanti saya bisa melepaskannya kembali. Sebuah yacht berjenis Catamaran sudah disiapkan untuk membawa saya berpesiar di sekeliling Jungmun. Agenda utamanya adalah bersantai sambil menikmati pilar-pilar ajaib hasil tempaan alam dari Gunung Halla di masa lampau dan menonton matahari terbenam secara langsung dari tengah laut.

Kini, Yacht Tour adalah salah satu atraksi wisata bergengsi di Jeju. Dulunya jalur ini tak dapat dibayangkan kondisinya. Serbuan lava panas yang mengganas dan langsung menghantam lautan bukanlah hal yang nyaman untuk disaksikan turis. Petaka itu kini telah berubah menjadi berkah.

Catamaran ini dilengkapi dengan ruang utama yang sangat nyaman dengan sebuah televisi. Dua buah kamar tidur yang cukup mewah juga memanjakan penumpang dalam hal beristirahat. Di bagian luar, saya bisa menjajal keahlian memancing atau sekedar bersantai di ujung yacht yang dilengkapi kursi sambil menikmati angin laut. Atau bisa juga bersantai di atas jaring pengaman yang membentang langsung di atas air laut.

Tur ini mengambil rute menyisir perairan Jungmun termasuk Jungmun Daepo Haean Columnar-Jointed Lava di mana saya bisa menyaksikan sendiri pilar-pilar alami dari tengah laut. Segelas wine dan sashimi segar juga kemudian menemani saya saat matahari mulai terbenam di balik perbukitan. Andai sinetron Indonesia ingin mengambil lokasi syuting di atas yacht ini, saya rasa saya siap menjadi bintangnya.

Iklan

3 responses to “Pesiar di Lautan Lava

  1. Mupeng naik yachtnya nih, tapi keliling perairan indonesia 😐 *mimpi dulu* bukan penggemar korean drama yang isinya banyak nangis bombay sih πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s