Fabulous Ferdinand’s

Fegato Grasso d’ Anatra con Ananas e Porto tersaji di depan saya sebagai hidangan pertama di restoran Italia, Ferdinand’s di Sutera Harbour Resort, Sabah. Menu dari Chef Daniele Rossetto ini menampilkan hati angsa yang dimasak dengan irisan buah nanas yang kemudian dibaluri saus porto.

Kombinasi antara hati angsa dan asam manisnya buah nanas tentu memberikan nuansa rasa yang agak asing buat saya tapi tetap menarik.

Zuppa di Pesce e Pomodoro adalah menu kedua yang tak kalah menarik. Sup hidangan laut yang terdiri dari tomat, ikan kod, udang, lobster dan kepiting ini rasanya sangat seimbang antara asam tomat dan rasa khas seafood. Yang istimewa adalah rasa daging kepitingnya yang begitu menonjol, seperti silih berganti dengan rasa tomat. Tapi yang begitu spesial buat saya adalah ternyata menu ini tidak tercantum di dalam buku menu. Ini adalah hasil racikan murni Chef Daniele Rossetto asal Venezia. Menurutnya, itu adalah sup khas dari kampung halamannya. Ia meraciknya spesial buat saya!

Seporsi Sorbetto menjadi penengah buat saya sebelum melanjutkan ke menu utama. Rasa Asam Sorbetto yang terbuat dari jeruk limau dan lemon menetralisir dua menu sebelumnya. Dan selanjutnya saya siap untuk menyantap Carre di Agnello con Radicchio Rosso in Confit, yaitu daging panggang domba muda Australia yang dihidangkan dengan saus Bordelaise dan mashed potatoes. Dagingnya terasa lembut, mudah untuk saya iris meski dimasak dengan tingkat kematangan well done. 

Yang membuat menu utama ini begitu sempurna adalah karena Ferdinand’s  juga dirancang dengan atmosfir yang romantis. Di samping saya, sebuah pemandangan laut lepas yang dibatasi deburan ombak di bibir pantai menemani makan malam saya. Clara Lim, Assistant Communication Manager dari Sutera Harbour menjelaskan bahwa Ferdinand’s juga bisa digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti gathering dengan tema-tema khusus. Dengan interior cantik seperti Ferdinand’s rasanya acara apa pun akan menjadi semakin spesial jika digelar di sini.

Sebagai penutup, Crema Veneziana kembali menyegarkan lidah saya. Salah satu hidangan ala Venezia yang juga diramu secara spesial oleh Chef Daniele Rossetto.

photo by: Sutera Harbour Resort

FERDINAND’S
MAGELLAN SUTERA RESORT
1 Sutera Harbour Boulevard,
Kota Kinabalu, 88100 Sabah, Malaysia.
Phone: (6088) 318 888 Fax: (6088) 317 777

supported by

Iklan

7 responses to “Fabulous Ferdinand’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s