“Arjuna Galau”, Wayang Orang Generasi Muda

Satu lagi pentas budaya dari Djarum Apresiasi Budaya akan digelar di Jakarta. Dengan target membangkitkan rasa cinta akan budaya wayang pada anak muda, lakon “Arjuna Galau” hasil kreasi dari Wayang Orang Indonesia Pusaka (WOIP) pimpinan Jaya Suprana akan digelar pada hari Minggu, 15 September 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Dengan harapan akan menggaet penonton muda, pentas ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Maudy Kusnaedi, Feni Rose, Wulan Guritno, Amink dan Tina Toon. Selain itu, beberapa tokoh penting seperti KRMT. Roy Suryo, Linda Amalia Sari Gumelar dan Mari Elka Pangestu akan ikut mendukung pentas ini.

photo by: Image Dynamics

photo by: Image Dynamics

Maudy Kusnaedi yang akan berperan sebagai Dewi Kunti (Ibunda Arjuna) mengaku ada “ketakutan” dalam mementaskan lakon ini. “Karena saya bukan penari dan bukan berasal dari Jawa. Tapi saya adalah penikmat budaya,” jelas artis mantan Nona Jakarta itu. Dalam lakon ini, Maudy juga akan melantunkan tembang Jawa yang dinilainya merupakan tantangan tersendiri.

Feni Rose juga mengakui bahwa meskipun dirinya adalah penari, tapi baru kali inilah ia menarikan tarian Jawa. Sedangkan Tina Toon akan memerankan seorang Puteri Cina yang akan bertarung dengan Amink.

Dalam lakon ini, Jaya Suprana juga menegaskan keinginannya utnuk melestarikan wayang pada dunia anak muda. “Tanpa bergaul dengan anak muda, jangan harap wayang bisa dilestarikan. Membina jangan hanya pada pelakunya, tapi juga pada penikmatnya”, jelas Jaya Suprana.

Ketua Pelaksana, Aylawati Sarwono juga menegaskan bahwa meskipun pagelaran ini akan didominasi pemain muda dan dikemas untuk generasi muda, tapi tidak meninggalkan pakemnya. “Tidak boleh meninggalkan pakemnya karena nanti roh wayang orangnya akan hilang,” tegas Aylawati Sarwono dalam jumpa pers di Kuntskring Paleis, Jakarta hari Selasa (3/9)

photo by: Image Dynamics

photo by: Image Dynamics

Dalam jumpa pers itu juga dipentaskan beberapa tari-tarian dan cuplikan adegan tarung antara Amink dan Tina Toon.

Tiket pertunjukan akan dijual dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 1.000.000

Iklan

2 responses to ““Arjuna Galau”, Wayang Orang Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s