Cheers!

Jakarta boleh saja semakin riuh dengan kemacetan, rutinitas dan kesibukan. Tapi soal melepas kepenatan, para penggemar bir di ibukota selalu punya solusi.

 

Beer Garden

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 108

Menteng, Jakarta Pusat

Tel: 021-31926588/9

Siapa bilang aura romantis harus menguras isi dompet? Beer Garden Menteng selalu konsisten dengan konsep romantis lobby-nya yang diterangi hanya dengan sinar api dari lilin cair di meja makan.  Ada pilihan untuk bersantai di lobby dengan bangku dan meja taman yang lebar beratap langit atau gaya romantis yang terletak di dalam. Sebagai alternatif pilihan, berbagai menu flavour beer dan cocktail juga bisa dijadikan pilihan. Saran dari bartender, Crispy Nachos dan Apple Flavoured Beer adalah menu favorit di sini.  Salsa dan Guacamole yang menjadi pendamping Nachos dihidangkan terpisah. Jadi Anda bisa bebas memilih akan mencolek saus yang mana untuk pendamping keripik jagung Anda. Porsi Crispy Nachos sendiri tidak begitu besar tampil dengan sedikit taburan melt cheese dan cream cheese.

Apple Flavoured Beer  yang menjadi salah satu minuman primadona para kaum wanita di sini hadir dengan rasa yang cukup ringan dan sedikit rasa apel. Dengan tingkat alkohol yang tak begitu tinggi, minuman ini cukup aman untuk dikonsumsi dengan jumlah agak banyak karena gelasnya sendiri juga tak terlalu besar. Yang menarik dari tempat ini adalah para waitress yang sangat komunikatif dan akrab dengan semua pelanggannya. Jangan segan untuk menyapa mereka dan bertanya lebih jauh soal jenis-jenis bir yang ada.

 

 

Molly Malone’s

Plaza Arcadia, Senayan level 1

Shop – Unit X-111 dan X-112

Tak hanya sekedar menikmati bir dingin, Molly Malone’s yang menganut konsep Irish Pub adalah salah satu tempat strategis untuk menikmati bir sambil bersantai. Dekorasi bernuansa kedai bir Irlandia langsung menyapa saat memasuki pub ini. Meja dan kursi kayu yang berbentuk antik dengan lemari kayu berhias ukiran khas Irish yang menjadi latar belakang bar  menambah corak tradisi Irlandia semakin terasa.

Karena mengadopsi nuansa Irlandia, maka bir hitam boleh dibilang menjadi primadona di sini. Bir dengan alkohol yang lebih tajam dan rasa yang lebih pahit ini memang bukan selera saya. Tapi untuk tenggelam dalam atmosfir Irlandia, tampaknya bir ini adalah pilihan tepat.

Molly Malone’s tak hanya “membawa” Irlandia dalam dekorasi dan bir nya. Musik yang mengalun juga tak jauh dari musisi Irlandia. Setidaknya tembang Sunday Bloody Sunday milik U2 dan beberapa tembang dari grup Cranberries tak henti-hentinya meramaikan suasana lobby.

 

Barley And Hops (Steak & Beer House)

Pondok Indah Street Galery

Jl. Metro Duta Niaga Lt.1

Unit B 103 – 104

Tel: 021 2952 9722

Memadukan desain modern dan suasana semi tradisional Irlandia, Barley and Hops menjadi salah satu lokasi bersantai menikmati bir yang strategis di wilayah Jakarta Selatan. Ada sedikit nuansa Irish meski secara umum, Barley And Hops tampil lebih “nge-pop“. Area lobby terdiri dari sofa, kursi kayu dan deretan kursi bar yang menghadap ke jendela. Tidak ada AC di dalam lobby dan hanya terlihat 2 buah kipas angin dan deretan ventilasi sebagai penyejuk ruangan. Sebagian sisi atap dihiasi beberapa bendera Negara Eropa seperti Inggris, Spanyol dan UK dan sebuah televisi berukuran cukup besar.

Segelas Heineken dingin dan seporsi Chicken Wing bisa dijadikan teman setia untuk menghabiskan waktu. Tidak seperti chicken wing lainnya, di sini chicken wing digoreng garing dengan baluran tepung yang membuatnya tampil crispy. Sedikit torehan saus barbeque yang sedikit dicampur pada potongan daging ayam juga memperkaya rasa menu ini dengan sedikit sentuhan rasa asam. Untuk penyegaran sehabis menyantap cemilan, cobalah draught beer yang tersaji dingin dengan gelas yang didinginkan. Cara ini terbukti ampuh untuk menjaga kondisi dingin pada bir terjaga cukup lama.

Kedai ini juga menempati lokasi yang cukup strategis karena merupakan bagian dari Pondok Indah Mall yang sangat mudah diakses dari jalan umum. Pada saat-saat tertentu seperti akhir pekan, Barley And Hops juga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul untuk menikmati bir sekaligus menyaksikan pertanding sepak bola.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s