Suasana Jimbaran di Utara Jakarta

Hari Jumat di Jakarta memang memiliki dua sisi. Pertama, inilah hari di mana tidak perlu terburu-buru pulang karena esok paginya adalah awal dari akhir pekan. Kedua, hari Jumat selalu meninggalkan jejak kemacetan parah di hampir semua ruas jalan terutama saat sore hingga tengah malam.

The Media Hotel & Towers punya siasat jitu untuk menghindari macet berkepanjangan sekaligus untuk menawarkan tempat bersantai yang elegan sambil menunggu kemacetan mereda. BBQ Skylight Dinner, sebuah promo khusus di hari Jumat dari The Breeze Café yang terletak di lantai enam The Media Hotel & Towers menawarkan paket makan malam dengan menu barbeque yang dikelilingi nuansa outdoor, pool side dan pemandangan malam hari kota Jakarta.

“Kami ingin menghadirkan suasana pesta barbeque pinggir pantai di restoran kami. Tamu dapat menikmati suasana santai makan malam layaknya di pantai Jimbaran,” jelas Food & Beverages Director – Indra Lesmana.

Santai dan romantis

Karena promo ini hanya berlangsung di hari Jumat, Chef Arif Hermawan dari The Breeze Café memang tak ingin hanya sekedar menghadirkan menu barbeque semata tapi juga suasana romantis untuk seluruh tamunya. Dengan konsep dinning di ruang terbuka, tak sulit untuk menghadirkan suasana syahdu di sini. Nama The Breeze pun terinspirasi dari hembusan angin lembut yang selalu terasa saat berada di restoran ini.

Menu barbeque yang ditampilkan cukup beragam, seperti sweet corn, iga bakar, daging sapi, sate kambing, sate barbeque sosis dan sea food. Semuanya dibakar di samping kolam renang dan membelakangi pemandangan lampu-lampu kota Jakarta di malam hari.

Aneka saus

Chef Arif Hermawan  memberikan kejutan khusus saat memberikan pilihan untuk saus barbeque. Ada saus calypso, barbeque, black pepper, sambal matah dari Bali dan saus gravy yang diramu dari tulang sapi. Inovasi ini menurut Chef Arif Hermawan juga karena dirinya ingin ada unsur menu lokal yang ditonjolkan. Terpilihnya sambal matah ini karena dianggap cocok dengan menu hidangan laut yang dihadirkan dalam menu barbeque.

Meski dihadirkan untuk mendampingi menu internasional, tapi sambal matah tetap dibuat dari bahan tradisional seperti terasi, daun serai, bawang putih dan daun jeruk yang semuanya disiram dengan minyak kelapa dalam kondisi panas. Bahan yang diolah dalam kondisi mentah inilah yang menjadikan sambal matah tetap cocok bersanding dengan hidangan internasional sekalipun.

Chef Arif Hermawan juga membuat sendiri saus gravy yang identik dengan menu sirloin dan tenderloin. Keunggulan saus ini adalah bahan dasarnya yang terbuat dari tulang sapi yang dibakar hingga hangus dan dicampur dengan bawang Bombay, bawang putih, daun bawang dan tomatoe paste. Campuran terakhirnya adalah tepung dan red wine yang selain berfungsi untuk menambah cita rasa juga untuk mengangkat kerak saat daging dimasak.

Hadir sepanjang tahun.

Bagi penggemar hidangan barbeque tak perlu takut kehabisan promo ini karena BBQ Skylight Dinner akan terus hadir setiap hari Jumat di sepanjang tahun 2014. Hanya dengan membayar Rp 250.000 nett per orang, suasana santai dan aneka barbeque bisa disantap sepuasnya. Selain hidangan barbeque, Chef Arif Hermawan juga menghadirkan menu-menu lokal seperti Bebek Goreng Sambal Penyet sebagai ikon menu yang paling disukai, sop buntut dan Nasi Goreng  Media Style (nasi goreng kampung, ayam kampung dan telor).

 

 

The Breeze Café

The Media Hotel & Tower lantai enam

Jalan Gunung Sahari Raya No. 3

021-6263001

Buka pukul 18:00-22:00

 

Iklan

2 responses to “Suasana Jimbaran di Utara Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s