Seporsi Cinta di Lantai 18

Hawa sejuk Kota Bandung memang tak bisa dipisahkan dengan suasana romantis. Ada banyak cara untuk mengucapkan sebaris puisi cinta sambil menikmati makan malam bersama pasangan. The 18th Restaurant & Lounge yang berada di lantai 18, Trans Luxury Hotel, Bandung, punya cara tersendiri untuk membuat makan malam menjadi momen paling berharga.

Dimulai dari memasuki area restoran dengan kursi dan meja kayu yang terkesan elegan, pilihan tepat untuk menikmati makan malam adalah duduk di area lounge yang berkonsep  outdoor dan berupa teras beratap, berukuran cukup besar berbentuk seperempat lingkaran. Suasananya temaram dengan diterangi dengan lilin minyak di setiap meja. Selain berfungsi sebagai lounge, keistimewaan tempat ini adalah merupakan titk pandang paling istimewa untuk melihat pemandangan Kota Bandung yang dilatari kemegahan Gunung Pangrango. Waktu terbaik untuk datang ke sini tentu saja saat menjelang matahari terbenam. Saat cuaca cerah, perubahan warna langit menjadi kuning kemerahan sebelum menjadi gelap gulita adalah momen paling spesial di sini.

Ikan dan Sapi

Sebelum memulai santapan utama, Blue Fin Tuna Tataki bisa dipilih untuk meningkatkan selera. Delapan potongan kecil daging tuna yang ditumis dengan perlahan ini tampil dengan warna bagian dalamnya yang masih segar dan bagian luarnya yang matang. Selain terasa lembut, rasanya pun masih segar.

Executive Chef Michael Deutsch menawarkan signature menu Wagyu Rossini Asiete yang terdiri dari daging wagyu Australia bersertifikat yang dimasak sesuai dengan selera pemesan, pastille yang renyah, baby carot, jamur dan foie gras (hati angsa) yang lembut. Mulailah dengan memotong sedikit wagyu dilanjutkan dengan foie gras untuk mendapatkan perpaduan sensasi rasa yang unik antara daging sapi berkualitas dengan olahan hati angsa.

Pan Seared Seabass Infused with Miso adalah signature menu berikutnya karya Executive Chef Mihael Deutsch. Potongan bagian tengah ikan kakap putih yang dimasak dalam tempo lambat dengan mentega dan sedikit gula untuk menyeimbangkan rasa ikan ini terhidang cantik dengan saus paprika yang dihaluskan. Dengan dagingnya yang lembut dan tebal serta bagian kulit ikan yang terasa crispy dan bebas bau amis, menu ini bisa dibilang yang terbaik di The 18th Restaurant & Lounge.

Untuk menutupnya, segelas Virgin Mojito yang terasa ringan karena bebas alkohol bisa dijadikan pilihan untuk menikmati kelap-kelip lampu Kota Bandung yang terlihat hingga di bagian lereng gunung sambil menemani obrolan sepanjang malam.

The 18th Restaurant & Lounge yang buka dari jam 16:00-04:00 (Senin-Kamis) dan 16:00-01:00 (Jumat-Minggu) ini memiliki spot favorit bernama Sky Walk yang terletak di ujung kiri lounge. Lantai berukuran sekitar 3×5 meter beralas kaca ini menjadi tempat idaman untuk berfoto sebelum bersantap.

 

The 18th Restaurant & Lounge

The Trans Luxury Hotel, lantai 18

Jalan Gatot Subroto 289

(022)87349999  

Iklan

10 responses to “Seporsi Cinta di Lantai 18

  1. Itu buffee atau pilih menu biasa aja mas, jika makan disitu free untuk foto di lantai kaca skywalk sky 18th restaurant nya kan 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s