Batam’s Great Escape

BJ Habibie pernah menyiapkan bandar udara di Batam dengan landas pacu terpanjang di Indonesia. Tujuannya, tentu saja untuk memberikan alternatif penerbangan internasional jika Changi di Singapura terlalu padat untuk didarati. Berlokasi di kawasan tapal batas antara Indonesia dan Singapura, Batam menjelma sebagai salah satu pintu gerbang pariwisata teraktif di Indonesia. Saat wisatawan lokal sibuk mencari pesta diskon di Singapura, warga Singapura justru berduyun-duyun menyeberang ke Batam untuk berlibur.

Nongsa Point Marina

Memasuki area resor ini, sepintas saya teringat Monaco, negeri mungil yang memiliki dermaga dengan deretan yacht para pesohor dunia. Mirip dengan suasana Monaco, Nongsa Point Marina (NPM) tampil dengan gaya arsitektur Mediterania berwarna putih dengan dermaga persis di hadapan lobi. Selera Restaurant menjadi titik terbaik untuk menikmati hidangan internasional sambil menikmati pemandangan dermaga yang disandari yacht dan boat mewah berlatar laut biru. Restoran yang buka 24 jam ini juga menjadi tempat apik untuk sarapan sambil ditemani angin laut yang lembut. Untuk menginap, tersedia pilihan Sea View/Hill View Room, Two/Three Bedroom Chalet, Three Bedroom Apartment dan Executive Suite.

wp1

Turi Beach Resort

Sedikit kontradiksi dengan Batam yang identik dengan kota para pebisnis, mengunjungi Turi Beach Resort justru seperti memasuki dunia santai tanpa embel-embel pekerjaan. Lobinya berukuran luas tanpa dinding penyekat hingga memaksimalkan aliran udara. Dari lobi, saya bisa melihat horison laut yang sedikit terhalang pepohonan. Dari lobi pula saya diberikan pilihan pada dua bagian resor, yaitu Tirta dan Riani. Bagian Tirta merupakan bangunan resor bertingkat dengan gaya modern-minimalis. Saya harus melalui lorong-lorong kayu yang cukup panjang untuk menuju kamar. Bagian Riani berupa resor bergaya tradisional dengan sedikit sentuhan modern. Dengan balkon privat di masing-masing kamar, sisi Riani memang cocok untuk yang sedang berbulan madu. Terlebih karena semua dinding kamarnya dilapis bahan kedap suara. Ingin mencoba?

Nongsa Village

Berkonsep vila dengan lokasi yang agak terpencil, Nongsa Village “mengurung” tamunya untuk menikmati liburan tanpa gangguan kebisingan kota. Terdapat 100 unit vila yang berdiri di tengah suasana hutan tropis dan berbatasan langsung dengan deburan ombak yang tenang. Dengan konsep vila yang dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur, berlibur di sini tentu saja akan lebih terasa seperti di rumah sendiri.

Montigo Resorts

Kemewahan Santorini sedikit saya rasakan saat bertandang ke resor yang berlokasi di kawasan Nongsa ini. Santap pagi di sini bisa saya nikmati di ruangan dining tanpa dinding dengan pemandangan laut dari ketinggian. Ada beberapa pilihan eksklusif untuk bermalam, seperti Hilltop Villas, Hillside Villas, Seafront Villas, dan Spa Villas. Saat cuaca cerah, saya bisa melihat Marina Bay Sands dari tempat saya sarapan. Wajar saja, karena resor ini memiliki dermaga privat yang melayani penyeberangan rutin ke Singapura.

Iklan

3 responses to “Batam’s Great Escape

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s