Pesta Rasa di Eat Jakarta 2015

“Indonesia telah menjadi pusat media kuliner Asia Tenggara dan telah menjadi tugas Qraved untuk meningkatkan gaya hidup dan aktivitas makan di Jakarta. EATJKT2015 bermaksud untuk menyoroti keragaman masakan dan hidangan dalam kota ini,” jelas Steven Kim, CEO Qraved.

Eat Jakarta 2015 (EATJKT2015), sebuah acara yang dihadirkan oleh Qraved sebagai perayaan terhadap dunia kuliner Jakarta yang beragam, resmi diluncurkan pada Rabu (13/5) di Bengawan Solo, Grand Sahid Jaya Jakarta. Mengikuti kesuksesan tahun sebelumnya, EATJKT2015 kali ini hadir menyajikan keragaman masakan Jakarta dengan lengkap. 100 tempat makan, seperti restoran, bar, lounge dan kafe favorit Jakarta akan menyajikan menu spesial yang diolah dengan cara yang tak didapatkan di tempat lain.

Estee Hamid, Business Development Manager dari Qraved menyatakan melalui siaran pers bahwa restoran-restoran yang tergabung dalam EATJKT2015 dipilih secara seksama oleh tim Qraved sendiri. “Kami ingin pastikan bahwa semua titik terbaik di Jakarta disertakan, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran dalam gedung pencakar langit,” jelasnya.

100 restoran yang berpartisipasi akan menyediakan set-menu dengan harga berkisar Rp 35.000 hingga Rp 600.000 per orang, dengan potongan lebih dari 50 persen dari harga biasa. Para pemilik restoran pun menyatakan antusiasme mereka tentang kesempatan untuk menyajikan hidangan yang dapat diakses masyarakat luas.

Chef Maya Aldy dari Otel Lobby berkomentar, “Sebuah kehormatan untuk dapat bergabung dalam EATJKT2015. Ini akan membuat dapur kami senantiasa berkreasi dalam menyajikan hidangan dan pengalaman makan terbaik kepada pelanggan selama sebulan penuh. Saya berharap semua orang lapar!”

Qraved memperluas jangkauan acara tahun ini dengan misi agar kuliner Jakarta mendapatkan pengakuan yang sama dengan kota lain seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Sydney yang wisata kulinernya sudah lebih dulu dkenal dunia. Sehubungan dengan EATJKT2015 juga Qraved akan meluncurkan aplikasi bagi mereka pengguna iOS dan Android untuk menemukan, memilih, memesan dan mengulas serta berbagi informasi seputar restoran-restoran di Jakarta dengan mudah.

Ingin tahu lebih banyak tentang EATJKT2015 bisa mengakses eatjakarta.org

Menu Lokal Tampil Global

Nama Bengawan Solo di Grand Sahid Jaya Jakarta boleh dibilang legendaris. Restoran yang setia menyajikan hidangan Indonesia ini -setelah menjalani renovasi- tampil dengan menu tradisi yang inovatif. Dalam acara launching EATJKT2015 ini hadir tiga menu utama saat jamuan makan malam.

Baca juga “Menu Lokal yang Tampil Kreatif”

Sosis Solo yang menjadi hidangan pembuka hadir dengan inovasi modern. Sebuah spray berisi cairan cabai menjadi selingan untuk memberi rasa pedas pada appetizer dari kota Solo yang tersaji dengan sayuran ini. Pepes Ayam Bumbu Pedas Kemangi yang menjadi hidangan utama memberikan pilihan nasi putih atau nasi merah sebagai bahan utama. Mengandalkan olahan dari bumbu asli Indonesia, pepes ayam -meski terasa kurang pedas- tidak meninggalkan rasa aslinya. Daging ayam kampung yang lembut menyisakan jejak rasa kemangi dan kunyit di mulut. Pepes Ayam Bumbu Pedas Kemangi tampil dengan potongan ayam. tongseng kambing yang lembut, udang dan kangkung, serta sepotong salmon rica-rica.

Sebagai penutup, Cinnamon Experience memberikan pengalaman berbeda dalam menyantap hidangan. Pisang dan nangka goreng yang hangat tersaji di atas wadah yang di bawahnya diberi dry ice dan dicampur air untuk menimbulkan efek asap yang menyelimuti gorengan. Tentu saja selain berasap, ada aroma cinnamon juga yang tercium.

“Restoran mewah, rooftop bar, lounge dan lain-lain itu hanya tren. Tapi kuliner sesungguhnya adalah makanan lokal. Kita harus bangga dengan makanan Indonesia,” tegas Jeremy M. Cooper, General Manager Grand Sahid Jaya Jakarta.

Iklan

2 responses to “Pesta Rasa di Eat Jakarta 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s