Istirahat di Pusat Bisnis

 

Dari sekian banyak hotel di ibu kota yang dirancang menyatu dengan pusat perbelanjaan, mungkin hanya The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa yang memilih bukan mal padat pengunjung. Darmawangsa Square memang sudah lebih dulu dikenal warga Jakarta sebagai salah satu pusat perbelanjaan populer di Jakarta Selatan. Tapi jika dibandingkan dengan mal lainnya di kawasan ini, Darmawangsa Square memang tergolong tak padat pengunjung, termasuk di akhir pekan.

Hotel yang memiliki 138 kamar ini menyambut pengunjung dari dua posisi yang berbeda. Tamu bisa langsung masuk dari pintu lobi utama yang langsung menghantarkan ke resepsionis atau memilih akses masuk dari pintu belakang yang terkoneksi langsung dengan Darmawangsa Square.

novani nugrahani

Sambutan Trendi

The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa cukup mengerti kebutuhan para tamunya dengan merancang area lobi dengan nuansa trendi dan desain atraktif yang memudahkan siapa pun yang ingin berfoto dan berbagi di media sosial. Sisi kiri lobi, misalnya, terdapat sofa nyaman dengan latar dinding berwarna cokelat muda yang dihias dengan pola lingkaran berwarna hijau. Sambil menanti proses check-in, berfoto di spot ini tentu saja menyenangkan.

Sambil mengurus check-in, tamu bisa mencicipi welcome drink yang diletakkan di meja resepsionis dan tertata unik menggunakan tabung pyrex yang biasanya akrab digunakan di laboratorium kimia. Ada jus nanas, apel, jeruk dan buah tropis lainnya. Menjaga kesegaran minuman, welcome drink  ini disajikan pada wadah yang dipenuhi batu es.

Beberapa bagian dinding dipenuhi wallpaper bergambar foto-foto bernuansa sephia yang berpadu dengan interior minimalis bergaya elegan.

novani nugrahani

Santai Dimulai

Karena lokasinya yang jauh dari pusat bisnis ibu kota, kamar-kamar The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa memiliki pemandangan yang cukup leluasa, tak banyak terhalang gedung tinggi. Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja dan kursi bergaya chic dengan paduan warna cerah dan lembut. Karpet bermotif garis-garis yang membuat suasana kamar jadi lebih terasa elegan juga menjadi ciri khas The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Begitu memasuki kamar, suasana nyaman langsung berhembus.

The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa menawarkan lokasi yang agak jauh dari kebisingan meski masih terletak di daerah strategis. Kompleks Wijaya Centre yang pernah berjaya di era 1980-an terletak persis di seberang hotel, dan bila ingin mencicipi beberapa restoran selain di hotel, Darmawangsa Square menawarkan beberapa pilihan.

Memiliki 11 ruang pertemuan yang nyaman dan luas adalah satu bukti bahwa hotel ini selain sesuai untuk yang ingin sekadar melepas penat, juga tetap menjadi andalan para penggiat bisnis.

novani nugrahani

Konsisten ingin menciptakan suasana santai untuk tamunya, Terraza Lounge yang berada di lantai satu dirancang dengan dinding kaca yang menimbulkan kesan luas dan menyatu dengan lingkungan di luar. Bila ingin menikmati hidangan sambil ditemani semilir angin sore, area outdoor di lounge ini bisa jadi pilihan.

1O1 Kafe yang letaknya bersebelahan dengan lounge bisa diakses langsung dari Darmawangsa Square tanpa harus terlebih dahulu memasuki lobi hotel. Dirancang dengan interior yang sama dengan Terraza Lounge, kafe ini berfungsi  sebagai all-day dining untuk sarapan, makan siang dan santap malam.

Makan di Sisi Kolam

Untuk memudahkan pengunjung, Kafe dan lounge dirancang bersebelahan langsung dengan kolam renang. Dengan lokasinya berada di lantai satu, kolam renang ini memanjakan tamunya dengan pemandangan langsung dari balkon lantai satu. Ukurannya tak begitu luas, namun menghabiskan waktu bersama si kecil di kolam ini bisa menjadi hiburan sebelum bersantap di kafe.

Sayangnya, posisi yang terlalu dekat dengan dining area  membuat kolam ini lebih terasa sempit dan kurang leluasa untuk bersenang-senang.

 

The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

 

 

 

Iklan

5 responses to “Istirahat di Pusat Bisnis

  1. Asik juga hotelnya, cuma kolam renang yang terlalu dekat dengan area makan itu kadang bikin rikuh ya mas. Agak gimana gitu berenang-renang sementara orang yg pakai baju ‘agak lengkap’ sedang makan dan duduk-duduk di sekitar kita 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s